Gerakan Pungut Sampah di Lingkungan Kantor Kecamatan Gumelar

Dilihat : 813 Kali, Updated: Minggu, 06 Juni 2021
Gerakan Pungut Sampah di Lingkungan Kantor Kecamatan Gumelar

Gumelar - Camat Gumelar Arif Triyanto, S.Sos bersama seluruh staf dan karyawan Kantor Kecamatan Gumelar melaksanakan bersih-bersih lingkungan kantor, Sabtu 5/6.

Kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor adalah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sesuai surat Bupati Banyumas Nomor 660.1/2853/2021 tanggal 3 Juni 2021 perihal Gerakan pungut sampah dalam rangka pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Banyumas.



Dalam surat tersebut, ada empat poin yang diperintahkan oleh bupati sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yaitu :

1. Melaksanakan Gerakan Pungut Sampah pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 7.30 WIB – 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

2. Memerintahkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banyumas untuk menugaskan pegawainya melakukan Gerakan Pungut Sampah di sekitar lokasi OPD bersangkutan dengan membawa perlengkapan kebersihan.

3. Memerintahkan para Camat agar mengajak Lurah/Kepala Desa beserta perangkat dan masyarakatnya, organisasi masyarakat untuk melakukan Gerakan Pungut Sampah di wilayah masing-masing meliputi pasar, sungai, jalan nasional/protokol dengan membawa perlengkapan kebersihan.

4. Mendokumentasikan kegiatan tersebut dan melaporkan kepada Bupati Banyumas melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas.

 

 
Hari Lingkungan Hidup Sedunia dicanangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) demi menggugah kesadaran banyak orang untuk menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem hijau yang lestari.

Berawal ketika PBB menggelar konferensi pertama tentang lingkungan hidup yang kemudian menghasilkan Deklarasi Stockholm pada tanggal 5 Juni 1972. Sejak saat itu, setiap tanggal 5 Juni seluruh komponen masyarakat dunia bergandengan tangan dengan instansi pemerintah, bersama-sama menunjukkan partisipasinya dalam mengurai isu-isu lingkungan hidup. (Wiz)
.
#harilingkunganhidup
#dinaslingkunganhidup
#pemkabbanyumas
#humaspemkabbanyumas
#gumelarku
#gumelarhits
#kecamatangumelar
#kabargumelardotcom

Komentar