Halalbihalal Desa Gancang. Mewakili BCG, Kasi Pemdes : Sayur Kacang karo Toge, Gancang pancen oke !

Dilihat : 1029 Kali, Updated: Minggu, 30 April 2023
Halalbihalal Desa Gancang. Mewakili BCG, Kasi Pemdes : Sayur Kacang karo Toge, Gancang pancen oke !

Seribuan pengunjung tumpah ruah di halaman masjid Al Huda 2 Desa Gancang menghadiri Pengajian Halalbihalal Idulfitri 1444 H, dengan pembicara Ustaz Ulin Nuha ; penceramah kondang dari Cilacap, Kamis 27/4.

Bu Camat Gumelar (BCG), melalui Kasi Pemerintahan Desa, Suwanto, S.AP merasa bangga dengan acara halalbihalal yang kerap dilaksanakan di Desa Gancang.

"Setelah Idulfitri, di Desa Gancang beberapa kali mengadakan pengajian halalbihalal. Ini menunjukan bahwa warga Gancang memang unggul dalam sisi religius," kata Suwanto dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan kalau Bu Camat Gumelar sedianya akan hadir secara pribadi, namun ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan sehingga urung berangkat ke Gancang.

Kepada pengunjung, ''Pak Wanto" mengharap agar benar-benar menyimak apa yang akan disampaikan oleh penceramah.

"Ustad Ulin yang biasa kita tonton di Youtube, malam ini hadir secara langsung. Maka dari itu mari kita sama-sama menyimak, memperhatikan dan nantinya bisa mengamalkan tuntunan yang akan disampaikan beliau," ucapnya.

Acara yang turut dihadiri Kapolsek Gumelar, Hidayat S.AP dan Danramil yang diwakili Babinsa Desa Gancang tersebut berlangsung lancar dengan kawalan Banser dan Pemuda Pancasila setempat.

Sementara Ustaz Ulin Nuha yang ditunggu-tunggu akhirnya naik ke atas panggung dan menyampaikan tausiyah.

"Kalimat halalbihalal itu tidak ada dalam kitab mana pun. Halalbihalal itu asli kalimat buatan bangsa kita. Halalbihalal merupakan budaya Indonesia yang istilahnya memakai bahasa Arab," terang Ustaz Ulin Nuha, penceramah dengan ciri khas memakai blangkon itu.(Teguh)
====
#ustazulinnuha
#halalbihalal
#pengajian
#gancang
#gumelarku
#gumelarhits
#kabargumelar
#kabargumelardotcom
#kecamatangumelar

Komentar