Meriah ! Gebyar Paud Korwilcam Dindik Kecamatan Gumelar

Dilihat : 5634 Kali, Updated: Rabu, 19 Juni 2019
Meriah ! Gebyar Paud Korwilcam Dindik Kecamatan Gumelar


Gumelar - Rabu 19/6 bertempat di Lapangan Desa Gumelar, dilaksanakan acara Gebyar Paud Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Dindik Kecamatan Gumelar.

Acara yang diikuti oleh sekitar 1000 anak PAUD dan TK Pertiwi se- Kecamatan Gumelar baik Formal maupun Non Formal ini dimulai pukul 08.30 WIB.

Menurut ketua panitia, Darsini, S.Pd, turut dalam kegiatan ini adalah pengasuh atau guru yang berjumlah 127 orang.

" Acara pada pagi hari ini diikuti oleh seribu anak dari PAUD dan TK Pertiwi baik Formal maupun Non Formal dengan didampingi 127 orang pengasuh atau guru," ungkapnya.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa biaya yang dikeluarkan untuk menggelar acara ini adalah sejumlah lima belas juta rupiah. " Dana digunakan selain untuk acara hari ini, juga sudah digunakan pada acara lomba- lomba tingkat kabupaten yang sudah dilaksanakan tanggal 25 bulan April 2019 kemarin," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Gumelar beserta jajaran Forkompincam, Korwilcam Dindik Kecamatan Gumelar, Sekretaris Desa Gumelar dan sejumlah relawan komunitas radio amatir Rapi.

Dalam sambutannya, Camat Gumelar Oka Yudhistira mengharapkan peran serta aktif baik dari para guru maupun orang tua dalam mengawasi perkembangan anak.

"Saya titip anak- anak usia 4,5,6 agar dididik, diawasi baik di lingkungan sekolah maupun rumah. Kurangi interaksi dengan benda mati, seperti Handphone, juga Televisi. Perbanyak interaksi dengan teman- teman, dengan lingkungan dengan keluarga di rumah. Buat ibu - ibu, jangan kasih Handphone anaknya asal anteng yah," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan beragam atraksi dan seni dari para siswa, Drumben dari TK Diponegoro, Senam Sehat Kreasi Anak Indonesia, menyanyi bersama anak PAUD Kabupaten Banyumas, minum susu bersama. Usai acara, para peserta melakukan pawai kendaraan dengan rute start dari Lapangan Desa Gumelar menuju ke Grumbul Karanganjog Desa Cihonje.(WizteguhNugroos)

Komentar