Rapat Sosialisasi Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas. BCG : Remaja Putri Rentan alami Amnesia

Dilihat : 371 Kali, Updated: Selasa, 11 Juli 2023
Rapat Sosialisasi Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas. BCG : Remaja Putri Rentan alami Amnesia

Rapat Sosialisasi Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas dilaksanakan di Aula Singarana Kecamatan Gumelar, Selasa 11/7.

Salah satu pembahasan dalam rapat bersama Kepala Puskesmas Gumelar tersebut, adalah perihal banyaknya remaja putri yang terindikasi mengalami anemia.

 

"Sebanyak 55,53% (dari 400 Remaja Putri ) terindikasi Anemia (tertinggi se- Kabupaten Banyumas_data Januari 2023) oleh karena itu perlu perhatian bersama sebagaimana SKB 4 menteri," kata BCG saat menyampaikan materi.

Diketahui, 4 Menteri yaitu Mendikbudristek, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Mendagri mengeluarkan keputusan bersama melalui SKB tentang Penyelenggaraan Peningkatan Status Kesehatan Peserta Didik.

Dari hasil rapat tersebut, Forkompincam bersama Puskesmas Gumelar menjadwalkan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi di sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Gumelar.

Gerakan Aksi Bergizi tersebut akan dimulai tanggal 26 Juli hingga pertengahan Agustus 2023 dengan kegiatan meliputi olah raga, sarapan sehat, minum tablet tambah darah bagi remaja putri dan penyampaian pendidikan gizi. (wizteguh)

====
#aksibergizi
#dinaskesehatan
#pemkabbanyumas
#kecamatangumelar
#gumelarhits
#kabargumelar

Komentar