Lebaran di Gumelar, BCG ajak warga pulihkan ekonomi usai pandemi

Dilihat : 1155 Kali, Updated: Sabtu, 22 April 2023
Lebaran di Gumelar, BCG ajak warga pulihkan ekonomi usai pandemi

Bu Camat Gumelar (BCG) Diah Rapitasari, S.STP, M.Si, laksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Miftakhul Huda Gumelar bersama Kapolsek dan Danramil Gumelar, Sabtu 22/4.

Dalam kesempatan tersebut, BCG menyampaikan ikrar silaturahmi atau permintaan maaf dari jajaran Forkompincam kepada pemerintah desa dan warga Kecamatan Gumelar.



"Jika dalam pelayanan baik kepada pemerintah desa maupun masyarakat, kami banyak kesalahan kami mohon maaf yang sebesar- besarnya. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Ia juga menyinggung perihal perekonomian di Kabupaten Banyumas setelah dua tahun lebih diterpa pandemi.

"Mudah-mudahan usaha mikro kecil yang ada di Kecamatan Gumelar lebih maju lagi sehingga bisa berkontribusi bukan hanya untuk perekonomian lokal, namun juga bisa berimbas pada perekonomian Kabupaten Banyumas," urainya.

Sebelumnya, Kepala Desa Gumelar Susilo Urip Suprapto dalam sambutannya berharap agar marwah kehidupan desa bisa terus terjaga.


"Marwah kehidupan di desa adalah gotong royong, maka dari itu mari kita jaga marwah tersebut agar tidak hilang dari kehidupan kita sebagai orang-orang desa," jelasnya.

Dengan gotong royong, lanjut Urip, maka akan terjalin kerjasama yang baik dalan kehidupan bermasyarakat.

Dalam pelaksanan salat Idulfitri tersebut, bertindak selaku Imam adalah ustaz Nurokhman, Khotib ustaz Narsim Fauzi, Muazin ustaz Warlan. Sementara ikrar silaturahmi dari warga disampaikan oleh Slamet Perdana ; Ketua RW 1 Desa Gumelar.(Wizteguh)
.
#idulfitri
#salatidulfitri
#masjidmiftakhulhuda
#gumelarku
#gumelarhits
#kabargumelar
#kabargumelardotcom
#pemkabbanyumas
#banyumas

Komentar