Antusias !! Warga Kecamatan Gumelar Ikut Vaksinasi Massal

Dilihat : 715 Kali, Updated: Minggu, 27 Juni 2021
Antusias !! Warga Kecamatan Gumelar Ikut Vaksinasi Massal

Gumelar- Sebanyak 156 orang melakukan vaksinasi massal Covid-19 di halaman Kantor Kecamatan Gumelar, Sabtu 26/6.

Vaksinasi diselenggarakan oleh Polresta Banyumas melalui Polsek Gumelar dengan tenaga medis dari Puskesmas Gumelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara.

Camat Gumelar, Arif Triyanto, S.Sos menuturkan bahwa antusiasme warga mengikuti vaksin sangat tinggi, terbukti dari kuota 150, ternyata yang berminat melebihi kuota.

 

“Alhamdulillah untuk hari ini, ada 156 warga yang divaksin. Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya,” katanya didampingi Kapolsek Gumelar AKP. Hidayat dan Kapten Cba. Budi Priyatno, Danramil 14 Gumelar.

Lebih lanjut, Arif juga mengingatkan warga yang telah divaksin dosis pertama untuk datang pada vaksin dosis kedua pada 24 Juli 2021 mendatang. Dia juga berpesan agar warga yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin ini bukan berarti sudah kebal terhadap Covid-19, tetap jaga protokol kesehatan. Dan warga Gumelar kami berharap dari Forkompincam, gotong-royong, saling mengingatkan, eling-tineling antar tetangga,” ungkapnya.

 

 

Proses vaksinasi sendiri tidak memakan waktu yang lama, namun setelah disuntik vaksin, warga harus menunggu di ruang observasi selama 30 menit untuk memastikan tidak ada keluhan terhadap kesehatannya.

Menurut Yusuf (46) salah seorang peserta vaksinasi, hingga 30 menit usai di ruang observasi, ia merasa baik-baik saja.

“Tadi saat divaksin ya kaya disuntik biasa ngga merasa sakit. Sekarang ini sudah selesai dan boleh pulang alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa,”katanya.

 

Dia juga menjelaskan alasannya mengikuti vaksinasi massal adalah salah satu bentuk ikhtiar agar terhindar dari tertular virus Korona.

“Sebagai manusia, segala sesuatu kita itu harus menjaga. Namanya orang kan ngga tau, karena pandemi bisa menular kapan dan di mana saja, selain itu sebagai warga negara ya kita harus ikuti anjuran pemerintah, termasuk penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang dimulai pukul 8 pagi ini selesai pada pukul 1 siang dengan penjagaan penerapan protokol kesehatan yang ketat dari Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Gumelar.(wiz)

Klik tautan di bawah untuk tonton videonya :

 https://www.youtube.com/watch?v=dYonJvMigIo&t=2s

 

 

Komentar