Forkompincam Gumelar Laksankan Salat Id di Lapangan Desa Gumelar

Dilihat : 502 Kali, Updated: Kamis, 13 Mei 2021
Forkompincam Gumelar Laksankan Salat Id di Lapangan Desa Gumelar

Gumelar - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Gumelar laksanakan Salat Idulfitri 1442 H di lapangan Desa Gumelar pagi ini, Kamis 13/5.

Pelaksanaan salat Idulfitri berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jamaah mengenakan masker dan menjaga jarak. Usai ibadah, jamaah langsung membubarkan diri tanpa bersalaman.

Penyelenggara salat Id menyediakan tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh. Selain itu, di pintu masuk juga disediakan masker untuk diberikan kepada jamaah yang tidak memakai masker.

Camat Gumelar Arif Triyanto, S.Sos memberikan apresiasi kepada semua pihak atas pelaksanaan salat Idulfitri dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu disampaikan saat ikrar silaturahmi didampingi oleh Kapolsek Gumelar AKP. Hidayat dan Danramil 14 Gumelar Kapt. CBA Budi Priyatno.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat yang telah mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pada salat Id kali ini,” katanya.

Arif juga menyampaikan permohonan maaf atas nama dinas maupun pribadi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gumelar.

“Kami dari Forkompincam, saya, pak Kapolsek dan pak Danramil mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin apabila dalam melayani masyarakat maupun dalam pergaulan banyak kesalahan. Begitu juga jika ada warga masyarakat yang punya kesalahan kepada kami, kami dengan tulus ikhlas memberi maaf,” ungkapnya.

Salat Idulfitri 1442 Hijriah di lapangan Desa Gumelar diselenggarakan oleh Takmir Masjid Besar Miftahul Huda Kecamatan Gumelar, dengan imam salat Ustaz Akhmad Sodik, khotib Narsim Fauzi dan Warlan sebagai bilal. Sementara, ikrar silaturahmi dari tokoh masyarakat oleh Sinung Tri Marhaendro dan perwakilan pemerintah desa, H. Susilo Urip Suprapto, S.Si, kepala desa Gumelar. (wizteguh)

 

Komentar