Pemdes Samudra Kulon Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Dilihat : 49 Kali, Updated: Jumat, 18 Oktober 2024
Pemdes Samudra Kulon Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kepala Desa Samudra Kulon, Susmono, mengajak generasi muda untuk mempersiapkan masa depan dengan menghindari penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan pada acara Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Balai Desa Samudra Kulon, Kamis 17/10.

Tak hanya narkoba, masih menurut Susmono, minuman keras, judi, judi slot, geng motor juga beberapa hal negatif yang mesti dihindari.

"Lebih positif bergabung dengan kegiatan-kegiatan yang ada di desa, karang taruna, atau sekolah bola voli yang ada di Samudra Kulon," katanya.

Lebih lanjut, ia mempersilakan anak muda untuk bergaul seluas mungkin, namun harus selektif.

"Yang baik bisa diikuti, yang tidak baik seyogyanya menjadi referensi, karena panjenengan semua kelak akan berumah tangga. Tentu harus menjadi teladan bagi anak-anaknya kelak," jelas Susmono.

Sementara itu Camat Gumelar Diah Rapitasari, memaparkan terkait Penguatan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Menurutnya, narkoba merupakan urusan pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh BNN dan Kepolisian, namun karena korbannya adalah masyarakat Banyumas, maka Pemkab Banyumas wajib memfasilitasi kegiatan P4GN.

"Deteksi dini dilakukan oleh Puskesmas dan kepala desa dengan instansi terkait BNNK, SMP, desa dan kecamatan," paparnya.

Sementara terkait pemberantasan, BCG berujar bahwa harus dilakukan pemetaan wilayah rawan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

"Dengan penanggungjawab Kasi Trantibum kecamatan dengan instansi terkait BNNK Banyumas, Polsek, Koramil dan Puskesmas," jelasnya.

Acara sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba yang digelar oleh Pemdes Samudra Kulon tersebut dihadiri oleh BNNK Banyumas dengan peserta kalangan muda dari desa Samudra Kulon. (wizteguh)

#bnn
#bnnkbanyumas
#gumelarhits
#kabargumelar
#narkoba
#samudrakulon

 

 

 

Komentar