Pimpin Apel Kesadaran Nasional Korpri, Ini Pesan BCG bagi ASN di Kecamatan Gumelar

Dilihat : 116 Kali, Updated: Selasa, 17 September 2024
Pimpin Apel Kesadaran Nasional Korpri, Ini Pesan BCG bagi ASN di Kecamatan Gumelar

Camat Gumelar Diah Rapitasari menjadi pembina Apel Kesadaran Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kecamatan Gumelar.

Pada apel yang digelar di halaman kantor Kecamatan Gumelar, Selasa (17/9) itu, Bu Camat Gumelar (BCG) membacakan sambutan Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Banyumas selaku Penasihat Dewan Pengurus Korpri, mengajak kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) agar berhati-hati dalam bersikap dan bertindak selama masa Pilkada.

"Seperti yang kita ketahui bersama, 2 bulan lagi tepatnya tanggal 27 November 2024 kita akan menggelar Pilkada," katanya.

Menurutnya, sebagai ASN memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga stabilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan.

"Sekaligus menjamin Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai," terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tugas utama ASN adalah melayani masyarakat sehingga dalam menjalankan tugas-tugas tersebut, netralitas ASN menjadi prinsip yang tidak bisa ditawar.

Sementara itu, BCG Diah Rapitasari mengingatkan kepada seluruh ASN agar memperhatikan absensi baik saat datang maupun pulang.

"Bagi dinas atau instansi yang sudah menggunakan absensi elektronik, agar diperhatikan absen baik saat pagi maupun siang hari," pesannya.

Menurutnya, absensi menjadi salah satu tolok ukur kinerja bagi ASN. (Wizteguh)

#apelkesadarannasionalkorpri
#kabupatenbanyumas
#gumelarhits
#apel
#kabargumelar
#kabargumelardotcom

 

Komentar