Tarling Gumelar, Empat Pilar Kebangsaan Turut Disosialisasikan

Dilihat : 1423 Kali, Updated: Selasa, 11 April 2023
Tarling Gumelar, Empat Pilar Kebangsaan Turut Disosialisasikan

Tarawih keliling Forkompincam Gumelar dalam rangka kegiatan Amaliah Ramadan 1444 H, memasuki putaran ketiga, Senin 10/4.

Kali ini giliran Masjid Al Hikmah Desa Gancang yang disambangi BCG bersama Kapolsek dan Danramil 14 Gumelar.

Bu Camat Gumelar (BCG) Diah Rapitasari menyampaikan sambutan di hadapan jamaah salat tarawih di masjid Grumbul Larangan tersebut.

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat hangat kepada warga Gancang. Pak Kades, BPD, perangkat desa, pengurus masjid. Terima kasih sekali kami disambut dengan hangat," kata Diah mengawali sambutan.

Ia lalu menyampaikan maksud dilaksanakannya kegiatan tarawih keliling selama bulan Ramadan ini.

"Pertama tentu kami dari Forkompincam bisa bersilaturahmi dengan bapak dan ibu semua. Selain itu, ada yang tentu bisa disosialisasikan di forum Tarling ini," jelasnya. "Nanti ada dari penyuluh pertanian, juga pak Danramil akan menyampaikan beberapa hal," imbuhnya.

Selanjutnya Danramil Gumelar Lettu Inf. Amat Barokah menekankan pentingnya implementasi 4 pilar dalam kehidupan bernegara.

"Dengan 4 pilar kebangsaan, maka kehidupan warga negara akan senantiasa aman dan damai," ucapnya.

Empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, menurut Amat, harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh agar tercipta kondisi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Gancang dan seluruh warga, kami Forkompincam menyampaikan terima kasih karena dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, agama, maupun penanganan bencana selalu kompak," ungkapnya.

Ia berharap agar para tokoh agama, tokoh masyarakat selalu membimbing para pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif.

"Semoga di bulan suci ini kita selalu melaksanakan kegiatan yang positif yang diridai Allah SWT," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, BCG juga memberikan sembako kepada warga, bantuan dari SMP Al Irsyad Purwokerto, Komite SMP Al Irsyad Purwokerto.(teguh)


#tarawihkeliling #forkompincam #pemkabbanyumas #amaliahramadan #gumelarhits #kabargumelar #kabargumelardotcom #polsekgumelar #polresbanyumas #danramilgumelar #kodimbanyumas
#humaspemkabbanyumas #alirsyadpurwokerto

Komentar