BCG Pimpin Rakor FKDM Kecamatan Gumelar

Dilihat : 386 Kali, Updated: Kamis, 06 April 2023
BCG Pimpin Rakor FKDM Kecamatan Gumelar

Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan Gumelar digelar di Aula Singarana Kecamatan Gumelar, Selasa 4/4.
.
Rapat yang dipimpin oleh Camat Gumelar Diah Rapitasari tersebut dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, para kepala desa dan anggota FKDM kecamatan maupun FKDM desa se-Kecamatan Gumelar.
.
Menurut BCG (Bu Camat Gumelar), anggota FKDM diharapkan berperan aktif dalam pemantauan dan pelaporan terhadap segala kejadian yang ada di wilayah masing-masing.

 

 


"Tugas FKDM ini ialah menjaring, menampung, mengoordinasikan, dan mengomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan, Gangguan)," katanya.
.
Dijelaskan oleh BCG, bahwa dalam laporan terkait ATHG tersebut, dilakukan secara berjenjang dari tingkat bawah.
.
"Dari desa dilaporkan ke kecamatan, lalu dari kecamatan akan diteruskan kepada FKDM kabupaten," ungkapnya.

 


.
Lebih lanjut, Diah juga memaparkan jika deteksi dini dari anggota FKDM ini nantinya akan menjadi rujukan langkah tindaklanjut dari pemerintah.
.
FKDM Kabupaten Banyumas, dikukuhkan pada 18 November di GOR Satria Purwokerto tahum 2022 lalu. FKDM merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat. (teguh)
.
#fkdm #gumelarhits #gumelarku #kabargumelar #kabargumelardotcon #kewaspadaandinimasyarakat

Komentar