Jadi Pembicara Kuliah Subuh, BCG : "Sekadar sharing saja."

Dilihat : 676 Kali, Updated: Selasa, 28 Maret 2023
Jadi Pembicara Kuliah Subuh, BCG :

Bu Camat Gumelar Diah Rapitasari menjadi pembicara Kuliah Subuh di Masjid Besar Miftakhul Huda Kecamatan Gumelar, Selasa 28/3.

Di hadapan jamaah salat Subuh, BCG menyampaikan materi terkait manusia sebagai khalifah atau pemimpin di muka bumi.

"Sebelumnya saya minta maaf, apa yang akan saya sampaikan ini hanya sekadar share saja, karena tentunya masih harus banyak belajar," katanya memulai ceramah.

 



Ia lalu menyampaikan bagaimana peran manusia di muka bumi ini sebagai khalifah atau pemimpin yang merupakan bentuk penghargaan Allah SWT kepada umat manusia.

"Kenapa bukan malaikat, jin atau yang lainnya? Karena menurut Allah SWT, hanya manusia yang pantas menjadi khalifah di bumi," jelasnya.

Karena manusia sudah diangkat menjadi khalifah, maka harus menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Jika ingin menjadi khalifah yang baik, maka harus berpegang teguh pada Alquran, sunah dan ijtihad para ulama," lanjutnya

 

 

Selain menyampaikan tema perihal manusia sebagai khalifah di muka bumi, BCG juga menyinggung situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Gumelar dengan adanya beberapa kejadian bencana.

Terkait hal tersebut, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang sudah bersinergi mengatasi bencana yang terjadi.

"Terima kasih kepada para kepala desa dan perangkatnya, kepada PMI juga terima kasih. Luar biasa gotong royong dan kerja samanya, bersama-sama menangani bencana," ungkapnya.

Usai sampaikan kuliah subuh, BCG sudah ditunggu anak-anak sekolah dasar yang meminta tanda tangan di buku kegiatan Ramadan.

"Oh, masih ada yah tanda tangan buku kegiatan amaliah Ramadan. Sini ..sini tak tanda tangani," pintanya. (wiz)

 

Komentar