Rakor dengan PPK, BCG Persilakan untuk Menggunakan Fasilitas Kecamatan terkait Logistik Pemilu

Dilihat : 839 Kali, Updated: Jumat, 08 Desember 2023
Rakor dengan PPK, BCG Persilakan untuk Menggunakan Fasilitas Kecamatan terkait Logistik Pemilu

Bu Camat Gumelar (BCG) Diah Rapitasari mempersilakan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) menggunakan fasilitas kecamatan jika memerlukan tempat sebagai Gudang logistik Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS dan Persiapan Pengelolaan Logistik Pemilu 2024 bersama PPK, PPS dan anggota Forkompincam di Aula Singarana Kecamatan Gumelar, Kamis 7/11.

"Untuk logistik Pemilu silakan menggunakan Aula Singarana dan jika membutuhkan fasilitas yang lain yang ada di kecamatan, monggo digunakan saja," katanya.

 

 

 

Menyinggung perihal pembentukan KPPS, BCG berpesan agar perekrutan nantinya harus mematuhi aturan dan ketentuan yang ada.

"Perekrutan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), nantinya harus menaati peraturan yang berlaku. Sehingga tidak ada gejolak dari pihak-pihak yang akan menguntungkan golongannya," ucapnya.

"Termasuk keterwakilan perempuan sebanyak 30%," imbuhnya.

Sementara itu Ketua PPK Gumelar, Widodo Hermanto merinci timeschedule pengelolaan logistik Pemilu 2024. Menurutnya logistik Pemilu akan dikirim ke PPK Kecamatan Gumelar tanggal 9 - 11 Februari 2024.

"Sesuai jadwal, tanggal 12 Februari dikirim ke PPS desa, lalu dari PPS desa ke TPS tanggal 13 Februari," jelasnya.

Widodo juga menekankan terkait gudang penyimpanan logistik Pemilu harus memperhatikan keamanan dan terlindungi dengan baik.

"Antisipasi kebocoran jika hujan dan tidak boleh di tempat yang lembab untuk menghindari kerusakan," tandasnya.

Menurut data dari PPK, terdapat 180 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 10 desa dalam wilayah Kecamatan Gumelar. (wizteguh)

=====

Aja kelalen lur, tanggal 14 Februari 2024 pada teka maring TPS pada NYOBLOS!!

#pemkabbanyumas

#kpubanyumas

#ppk

#ppkgumelar

#kecamatangumelar

#pemilu2024

#bcg

#kabargumelar

#kabargumelardotcom

Komentar