BCG Hadiri Rapat di BPBD Kabupaten Banyumas terkait Penanganan Bencana di Desa

Dilihat : 1068 Kali, Updated: Kamis, 04 Mei 2023
BCG Hadiri Rapat di BPBD Kabupaten Banyumas terkait Penanganan Bencana di Desa

Camat Gumelar Diah Rapitasari, S.STP, M.Si didampingi Kasi Trantibum Karsono Agus Pertama, S.AP menghadiri rapat di ruang rapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Rabu 23/5.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas, Budi Nugroho, S.STP, M.Si tersebut membahas perihal penanganan bencana skala desa, rehabilitasi dan rekonstruksi.

Menurut Permendes PDTT No. 71 tahun 2021 tentang Panduan Penanganan Bencana di Desa, Rehabilitasi adalah perbaikan dan pemulihan semua aspek pelayanan
publik atau masyarakat sampai tingkat yang memadai pada wilayah pascabencana dengan sasaran utama untuk normalisasi, atau berjalannya secara wajar semua aspek pemerintahan dan kehidupan masyarakat pada wilayah pascabencana.

Sementara masih dalam Permendes yang sama, Rekonstruksi merupakan pembangunan kembali semua prasarana dan sarana, kelembagaan pada wilayah pascabencana, baik pada tingkat pemerintahan maupun masyarakat dengan sasaran utama tumbuh dan berkembangnya kegiatan perekonomian, sosial dan budaya, tegaknya hukum dan ketertiban, dan bangkitnya peran serta masyarakat dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat pada wilayah pascabencana. (teguh/foto aris)
=====
#bpbdbanyumas
#kecamatangumelar
#gumelarku
#gumelarhits
#kabargumelar
#kabargumelardotcom
#penangananbencana

Komentar