Kunjungan Kerja Ketua TP-PKK Kabupaten Banyumas ke TP-PKK Kecamatan Gumelar

Dilihat : 447 Kali, Updated: Jumat, 26 Maret 2021
Kunjungan Kerja Ketua TP-PKK Kabupaten Banyumas ke TP-PKK Kecamatan Gumelar

GUMELAR - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banyumas, Ny. Erna Sulistyowati Achmad Husein melakukan kunjungan kerja ke TP-PKK Kecamatan Gumelar, Rabu 24/03.


Ketua TP-PKK Kabupaten Banyumas beserta rombongan disambut oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Gumelar Ny. Novita Arif Triyanto beserta PKK Kecamatan serta Ketua TP-PKK Desa dalam wilayah Kecamatan Gumelar di Aula Singarana.


Kunjungan kerja dimulai dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK, selanjutnya sambutan Ketua TP-PKK Kecamatan Gumelar, sekaligus menyampaikan laporan secara singkat terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK.
Selesai sambutan Ketua TP-PKK Kecamatan Gumelar, dilanjutkan sambutan dari Ketua TP-PKK Kabupaten Banyumas.


Melalui kunker ini, Ketua TP- PKK Kabupaten Banyumas bisa mengetahui langsung para Pengurus PKK Kecamatan, PKK Desa, dan progres pencapaian program PKK Kecamatan maupun PKK Desa. Diharapkan program-program PKK yang sudah berjalan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Kunjungan kerja kemudian dilanjutkan menuju ke Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Gumelar guna membuka salah satu unit usaha pondok berupa jasa laundry. Jasa Laundry yang dikelola oleh para santri Ponpes Darul Hikmah tersebut merupakan program binaan TP-PKK Kecamatan Gumelar. Peresmian diawali dengan doa oleh pengasuh pondok Ustaz Yawan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Banyumas yang didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Gumelar dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah.(wizteguh nugroos)

Komentar